-->

Sesorah Jawa: Contoh Pidato Bahasa Jawa Pendidikan | Kesehatan | Keagamaan | Kesehatan | Lingkungan | Perpisahan | Kemerdekaan | Hari Besar Nasional | Sesorah Bahasa Jawa | Naskah Pidato Bahasa Jawa | Cerita Bahasa Jawa | Cerkak Bahasa Jawa | Dongeng Basa Jawa| Aksara Jawa | Pawarta | Berita Bahasa Jawa | Cerita Wayang Bahasa Jawa | DLL

21.10.17

Jatuh Cinta Pada SOBATKU – Tabungan Online dengan Segudang Fitur dan Undian Berhadiah Total Milyaran Rupiah

Perkembangan teknologi digital tak henti-hentinya mendorong manusia menciptakan inovasi baru guna mempermudah pemenuhan kebutuhan. Inovasi di bidang teknologi yang saat ini gencar dilakukan yakni layanan keuangan berbasis teknologi atau financial technology (FinTech). Hingga tahun 2017 ini telah ada ratusan perusahaan keuangan di Indonesia baik perbankan, koperasi, maupun lembaga keuangan non bank & non koperasi menawarkan layanan FinTech dalam bentuk aplikasi online, salah satunya ialah Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati. Sebagai salah satu koperasi terbesar dan terpercaya di Indonesia KSP Sahabat Mitra Sejati merilis produk berbasis online yang bernama Simpanan Online Sahabatku (SOBATKU) sebagai sarana nabung bagi siapa saja.

# Apa Itu SOBATKU?

SOBATKU adalah inovasi di bidang FinTech dalam bentuk aplikasi online yang dikeluarkan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati dan berfungsi sebagai rekening tabungan sekaligus berperan sebagai media pembayaran non tunai. Dengan bermodalkan Smartphone kita bisa memanfaatkan rekening tabungan SOBATKU secara mudah, gratis, dan praktis tanpa harus ke bank. Fasilitas ini sangat bermanfaat bagi setiap orang terlebih bagi kita yang tidak sempat ke bank dalam melakukan transaksi keuangan. Selain keuntungan yang terdapat dalam fitur SOBATKU, pengguna juga berkesempatan memperoleh undian hadiah total milyaran rupiah.

Sebagai negara dengan jumlah pendudukan berumur di atas 17 tahun mencapai 182 juta jiwa (Agustus 2017) keberadaan FinTech diyakini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lebih pesat dan merata. Jika kita jeli mengikuti perkembangan transaksi online di Indonesia saat ini, tentu akan melihat fenomena transaksi non tunai yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Fakta ini membuktikan bahwa trend transaksi online dengan metode pembayaran non tunai memberikan tingkat kemudahan sekaligus kepuasan bagi konsumen. Disisi lain, dari data Press Release Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) hingga Agustus 2017 terdapat sejumlah 222.462.654 rekening simpanan. Meski jumlah rekening tabungan mencapai lebih dari 200 juta namun diyakini rekening tersebut hanya dimiliki oleh kurang dari 80 juta nasabah. Dengan demikian masih terdapat lebih dari 100 juta jiwa rakyat Indonesia dengan usia di atas 17 tahun yang belum memiliki rekening aktif karena berbagai kendala.
Mengingat data dan fakta di atas SOBATKU menjadi jawaban tepat bagi lebih dari 100 juta jiwa masyarakat Indonesia yang saat ini belum memiliki rekening tabungan. Kehadiran SOBATKU memudahkan masyarakat dalam membuka rekening tabungan dan melakukan transaksi keuangan mulai dari tarik tunai, transfer, dan melakukan pembayaran via online.

Di samping memberikan kemudahan dalam membuka rekening tabungan, SOBATKU juga menawarkan program undian milyaran rupiah sehingga sangat menguntungkan bagi nasabah yang telah memiliki rekening tabungan lain sekalipun.

# Selayang Pandang Fitur SOBATKU

Secara garis besar terdapat dua menu utama yang terdapat dalam apliksi SOBATKU yakni Home dan Settings.

Menu Setting berfungsi untuk mengatur bank favorit, mengubah nomor HP yang kita gunakan, Mengubah PIN, dan tombol keluar (logout). Sementara itu dalam menu Home (beranda) terdapat 12 fitur yang terdiri sebagai berikut:

1. Akun Saya

Merupakan menu informasi akun kita. Adapun informasi yang termuat dalam menu tersebut diantaranya: Nama Lengkap, Status Akun (Standar/ Upgrade), Alamat E-mail, Nomor HP, Nomor Virtual Account, Referral Code, dan Tanggal Lahir pengguna.

2. Nabung

Merupakan menu panduan nabung uang nganggur di SOBATKU melalui 4 (empat) metode. Kita bisa dengan mudah mengikuti salah satu cara nabung baik melalui Bank Transfer lewat ATM, M-Banking maupun Internet Banking; Setoran Tunai di Alfamart/ Alfamidi; Setor Tunai di cabang Sahabat UKM; atau Nabung lewat teman. Dengan demikian kita tidak perlu lagi bertanya-tanya bagaimana cara nabung di SOBATKU karena dalam aplikasi sudah tersedia panduan tersebut.

3. Tarik Tunai

Merupakan fitur panduan untuk melakukan tarik tunai. Kita bisa mengikuti panduan tersebut baik untuk melakukan tarik tunai via Alfamart/Alfamidi; Tarik tunai di cabang Sahabat UKM; maupun tarik tunai lewat teman. Metode tarik tunai yang beragam memberikan keuntungan tersendiri bagi para pengguna.

4. Transfer ke Rekening Bank

Fitur ini berguna saat kita ingin melakukan pengiriman uang ke rekening bank. Untuk transfer ke rekening bank kita harus mengisi Bank Tujuan; Nomor Rekening; Jumlah uang yang akan dikirim; Keterangan; dan PIN kita. Pada tahap selanjutnya kita akan diminta memasukkan kode OTP yang secara otomatis dikirim ke nomor HP terdaftar.

Sebagai informasi tambahan transfer ke rekening bank lewat SOBATKU akan dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan biaya di masing-masing bank issuer, untuk jaringan prima Rp 6.500, dan untuk jaringan bersama Rp 7.500. Sementara transfer gratis melalui SOBATKU diberlakukan bagi kita yang men-transfer dana ke rekening Bank Sahabat Sampoerna.

5. Transfer Sesama Sobatku 

Fitur ini memudahkan kita melakukan pengiriman uang ke sesama pengguna SOBATKU untuk berbagai kepentingan. Untuk transfer ke sesama SOBATKU kita diwajibkan mengisi akun tujuan, jumlah uang yang akan kita kirim, keterangan, memilih jenis transfer, dan memasukkan PIN kita. Pada tahap selanjutnya kita akan diminta memasukkan kode OTP yang secara otomatis dikirim ke nomor HP kita.

6. Transfer ke Nomor HP

Fitur ini hampir sama dengan cara melakukan transfer ke sesama SOBATKU. Keistimewaan dari fitur ini yakni kita bisa mengirim uang ke nomor HP meskipun nomor tersebut belum terdaftar sebagai pengguna SOBATKU. Setelah menerima kiriman uang nomor HP yang bersangkutan nantinya akan menerima pemberitahuan dan panduan untuk segera membuka rekening SOBATKU.

7. Laporan Transaksi

Dalam menu Laporan Transaksi terdapat dua jenis laporan yang dapat kita akses yakni Salinan Rekening dan Info Transaksi. Fitur ini memudahkan kita dalam pengecekan saldo maupun transaksi dalam jangka waktu sesuai yang kita pilih.

8. Permintaan Salinan Rekening

Fitur ini memudahkan kita mendapatkan salinan rekening yang langsung dikirim ke e-mail kita. Cara menggunakan fitur ini sangat mudah, kita tinggal pilih menu permintaan salinan rekening dan secara otomatis akan ada pemberitahuan bahwa salinan rekening telah dikirim ke e-mail dan tinggal kita cek saja.

9. Poin & Undian

Fitur ini memudahkan kita melakukan pengecekan jumlah POIN yang kita miliki. Menu Poin & Undian juga menginformasikan aturan sistem poin serta ketentuan hadiah undian SOBATKU baik yang dilakukan setiap bulan maupun undian Grand Prize 100 juta yang dilakukan setiap tiga bulan sekali.

10. Bantuan

Fitur bantuan memudahkan kita untuk menghubungi kontak sahabat baik melalui e-mail maupun call center KSP Sahabat Mitra Sejati.

11. Bayar & Beli

Fitur ini menjadi fitur unggulan yang akan memudahkan kita dalam melakukan pembayaran dan pembelian. Dengan menggunakan SOBATKU kita akan dipermudah dalam membeli pulsa prabayar maupun token listrik. Sementara menu pembayaran akan memudahkan kita dalam membayar berbagai tagihan seperti Tagihan Telkom, Internet, HP Pasca Bayar, TV Berlangganan, PDAM, Listrik PLN dan pembayaran ke PLN Non Tagihan Listrik.

12. Transaksi Terjadwal & Berkala

Fitur luar biasa ini dapat kita pergunakan untuk melakukan transaksi terjadwal maupun transaksi berkala. Berbagai jenis transaksi bisa kita jadwalkan melalui fitur ini mulai dari transfer ke sesama SOBATKU, maupun pembayaran tagihan berkala seperti listrik, PDAM,  TV berlangganan, dan lain sebagainya.
Berbagai fitur unggulan di atas membuat saya jatuh cinta dengan SOBATKU dan mendorong saya untuk segera menjajal dan menikmati keuntungan menggunakan SOBATKU.

# Keuntungan Menggunakan SOBATKU


Tabungan online berbasis aplikasi besutan KSP Sahabat Mitra Sejati ini ditujukan untuk memudahkan masyarakat dalam membuka rekening tabungan sekaligus mengakses layanan keuangan melalui Smartphone. Dengan membuka rekening SOBATKU kita bisa dengan Mudah melakukan transaksi keuangan dalam genggaman secara Praktis dan Gratis. Berikut beberapa dari segudang keuntungan menggunakan SOBATKU:

1. Gratis Buka Rekening dengan Mudah Tanpa Setoran Awal

Saat membuka rekening tabungan, pada umumnya calon nasabah harus mendatangi lembaga keuangan yang bersangkutan untuk mengisi formulir pendaftaran sekaligus melakukan setoran awal. Di era digital saat ini cara membuka rekening tabungan secara konvensional seperti di atas menjadi hal yang menjemukan. Pasalnya selain harus meluangkan waktu untuk mendatangi kantor layanan lembaga keuangan atau perbankan kita juga harus mengisi data secara manual dan melakukan setoran tunai. Setelah melakukan setoran tunai rekening tabungan kita baru aktif dan dapat dipergunakan.

Dengan Simpanan Online Sahabatku (SOBATKU) kita bisa lebih mudah membuat rekening tabungan melalui Smartphone dengan proses mudah dan cepat. Cukup berbekal Smartphone dan nomor HP kita bisa memiliki rekening SOBATKU. Bahkan rekening SOBATKU langsung bisa digunakan tanpa harus melakukan setoran awal. Dengan kata lain kita bisa memanfaatkan rekening SOBATKU untuk menerima kiriman uang tanpa harus terlebih dahulu melakukan setoran awal.

2. Memanfaatkan Smartphone dan Nomor Handphone Sebagai Rekeningnya Menjadi Fasilitas Modern Cocok bagi Siapa Saja

Kehadiran smartphone saat ini seolah telah menjadi alat komunikasi wajib bagi semua lapisan masyarakat. Bahkan tidak jarang diantara kita yang memiliki smartphone lebih dari satu unit. Mengingat pentingnya komunikasi dalam bersosial, handphone menjadi piranti yang tidak pernah ketinggalan bagi siapa saja. “Ibaratnya jika dompet yang ketinggalan di rumah saat bepergian menjadi hal biasa namun kalau Handphone yang ketinggalan di rumah bisa-bisa kita mati gaya”.

Untuk itu SOBATKU menjadikan smartphone sebagai media utama sekaligus memanfaatkan nomor handphone sebagai rekening tabungan. Inovasi ini merupakan inovasi terbaru dari KSP Sahabat Mitra Sejati di bidang Fintech yang belum tentu bisa kita dapatkan dari platform lain.

Singkatnya dengan menggabungkan smartphone dan nomor handphone sebagai sarana menabung menjadikan SOBATKU sangat bermanfaat bagi mobilitas seseorang.

3. Gratis Biaya Administrasi Jadi Gak Khawatir Simpanan Kena Potongan

Rekening SOBATKU bebas biaya administrasi sehingga kita tidak perlu berfikir dua kali saat berkeinginan untuk menabung. Bila dalam sistem menabung konvensional biasanya kita dikenakan biaya administrasi yang justru akan mengurangi saldo tabungan, beda halnya dengan rekening SOBATKU karena berapapun saldo tabungan kita tidak akan terkena potongan biaya administrasi. Dengan fasilitas ini kita tidak perlu berfikir dan menghitung-hitung saldo tabungan, saat ada uang nganggur saat itu bisa langsung kita tabung ke rekening SOBATKU secara mudah dan gratis.

4. Tanpa Minimal Saldo, Otomatis Gak Kena Denda

Jika dalam rekening konvensional mayoritas terdapat ketentuan yang membatasi minimal saldo dalam suatu rekening dan akan dikenakan denda terhadap rekening tersebut bila jumlah uang dalam rekening di bawah saldo minimum beda halnya dengan rekening SOBATKU. Rekening SOBATKU ditawarkan tanpa adanya batas minimal saldo sehingga kita bisa menggunakan seluruh uang yang kita simpan.

Tanpa adanya batas saldo minimum menjadi salah satu keunggulan yang sulit kita temukan dalam rekening tabungan lain. Dengan nabung di rekening SOBATKU kita tidak perlu menghitung-hitung jumlah tabungan dan tidak perlu khawatir akan potongan denda di bawah saldo minimum.

5. Gratis Biaya Transaksi dalam Pembelian Pulsa Handphone dan Token Listrik

Fitur Bayar & Beli menjadi fitur andalan yang bisa kita manfaatkan untuk membeli pulsa HP dan token listrik. Menariknya, fasilitas pembelian ini tidak dikenakan biaya administrasi alias gratis sehingga uang kita hanya terpotong seharga pulsa atau token listrik yang kita beli saja. Kita bisa membeli pulsa prabayar mulai dari provider Telkomsel, XL, Indosat, Smartfren, Tri, hingga Paket Data secara mudah, gratis, dan praktis.

6. Serasa Menggenggam Outlet Payment Point Online Bank (PPOB)

Selain pembelian pulsa prabayar dan token listrik, SOBATKU juga memudahkan kita dalam membayar berbagai tagihan. Berikut beberapa tagihan yang bisa kita bayar langsung melalui fitur Bayar & Beli:
  • Pembayaran Telkom
  • Pembayaran Tagihan Internet
  • Pembayaran Tagihan HP Pasca Bayar
  • Pembayaran Tagihan TV Berlangganan
  • Pembayaran Tagihan PDAM
  • Pembayaran Tagihan PLN dan PLN Non Tagihan Listrik.
Dengan adanya fitur Bayar & Beli kita tidak perlu lagi mendatangi outlet Payment Point Online Bank (PPOB) untuk membayar tagihan karena dengan SOBATKU transaksi pembayaran bisa kita proses sendiri secara cepat dan mudah. Bahkan dalam fitur Transaksi Terjadwal & Berkala memungkinkan kita untuk melakukan transaksi secara otomatis yang dapat dijadwalkan secara berkala kapan transaksi tersebut dilakukan.Dengan fasilitas transaksi berkala kita tidak perlu khawatir lupa membayar tagihan bulanan seperti Listrik, PDAM, Internet, dan lain sebagainya.

7. Nabung Dengan Beragam Metode Jadi Makin Mudah Menambah Pundi Rupiah dalam Rekening

Inovasi terbaru yang terwujud dalam rekening SOBATKU membuktikan pada kita bahwa menabung tidak harus dengan mendatangi teller. Setidaknya terdapat empat metode menabung di rekening SOBATKU.
  • Metode pertama yakni menabung via transfer bank dimana kita bisa melakukan setoran melalui ATM, Internet Banking, dan M-Banking dari rekening bank mana saja. 
  • Metode kedua nabung melalui gerai Alfamart dan Alfamidi. Cukup dengan mendatangi gerai Alfamart atau Alfamidi kita bisa melakukan setoran tunai pada petugas kasir melalui Top Up Sahabat. 
  • Metode ketiga nabung via Cabang Sahabat UKM. Metode ini sebenarnya hampir sama dengan melakukan setoran tunai via teller dimana kita harus mendatangi kantor cabang Sahabat UKM dan melakukan setoran ke rekening kita.
  • Metode keempat nabung lewat teman sesama pemilik rekening SOBATKU dimana kita bisa menyerahkan uang tunai dan meminta teman untuk mentrasfer dari rekeningnya ke rekening SOBATKU milik kita.
Beragam cara nabung menjadikan kita semakin mudah menambah pundi rupiah dalam rekening SOBATKU.

8. Gratis Tarik Tunai di Alfamart dan Alfamidi Menambah Keuntungan bagi Pengguna

Siapa yang tidak tergoda dengan fasilitas tarik tunai secara gratis. Melalui metode tarik tunai di gerai Alfamart dan Alfamidi kita bisa dengan mudah melakukan penarikan dana secara cepat dan gratis. Tarik tunai via Alfamart atau Alfamidi bisa kita lakukan dengan mendatangi salah satu gerai terdekat, Ajukan permintaan tarik tunai dan informasikan nomor HP kita ke kasir, selanjutnya informasikan enam digit PIN yang kita terima melalui SMS, Selesai, kasir akan memberi kita uang tunai sejumlah uang yang kita ambil.

9. Sistem Keamanan One Time Password (OTP) Semakin Memberikan kita Kenyamanan

Bagi sebagian orang masih ada saja yang meragukan keamanan memegang rekening tabungan dalam smartphone. Namun demikian perlu kita ketahui bahwa sistem keamanan rekening SOBATKU sangat terjaga. Dengan mengadopsi sistem keamanan One Time Password (OTP) setiap kali melakukan transaksi, pengguna akan mendapatkan Kode OTP. Kode OTP tersebut dikirim ke nomor handphone yang kita daftarkan sebagai rekening dan berfungsi sebagai kode keamanan yang harus kita masukkan saat melakukan transaksi. Dengan OTP kita tidak perlu khawatir akan sistem keamanan rekening SOBATKU.

10. Transfer Uang dalam Berbagai Metode Semakin Memanjakan Kita dalam Bertransaksi

SOBATKU menawarkan berbagai kemudahan melalui inovasi terbaru. Salah satu inovasi tersebut terwujud dalam fitur Transfer dimana kita tidak hanya bisa melakukan pengiriman uang ke sesama rekening SOBATKU namun juga bisa mengirim uang ke rekening bank (lain) dan mengirim uang ke nomor handphone yang belum terdaftar sebagai pengguna SOBATKU sekalipun.

# Bagaimana Cara Membuka Rekening SOBATKU?

Bagi teman-teman yang belum tahu cara registrasi rekening SOBATKU caranya mudah kok. Ikuti saja langkah-langkah brikut ini:

Step 1: Download Aplikasi SOBATKU Melalui Google Playstore untuk pengguna Android dan APP Store untuk pengguna iOS.

Step 2: Buka aplikasi SOBATKU yang telah terinstal di HP dan pilih menu “Register”.
Step 3: Lengkapi Formulir “Data Pengguna Standar” mulai dari Nama Lengkap, Nomor Handphone, Alamat E-mail, dan Tanggal Lahir, selanjutnya silakan Buat PIN (6 digit) kemudian pilih salah satu pertanyaan keamanan sekaligus jawablah pertanyaan tersebut. Setelah semua data terisi lengkap langsung aja klik menu “Registrasi Pengguna Standar”.

Step 4: Upgrade Status untuk Meningkatkan Layanan Fitur Menabung hingga 20 juta sekaligus berkesempatan mendapatkan hadiah total milyaran rupiah. Tahap ini sebenarnya bisa kita lewati dan melakukannya lain kali, namun bagi teman-teman yang ingin langsung terdaftar sebagai pengguna Upgrade dan ingin meraih kesempatan mendapatkan hadiah undian total milyaran rupiah saya sarankan untuk langsung memilih “Ya”. Pada tahap ini kita harus memasukkan nomor KTP atau NIK sekaligus mengunggah foro KTP. Selanjutnya lengkapi data pribadi mulai dari alamat domisili, Provinsi, Kota/ Kabupaten, Kecamatan, dan Kelurahan. Berikutnya memasukkan nama ibu kandung, kode referral dan klik “Selanjutnya”.
Step 5: Menyetujui Syarat dan Ketentuan Pengguna. Setelah menekan tombol “Selanjutnya” aplikasi akan menampilkan halaman “Syarat dan Ketentuan Pengguna”, Setelah membaca dan memahaminya silakan beri checklist dan klik tombol “Registrasi”.

Step 6: Masukkan Kode Verifikasi. Setelah melakukan registrasi secara otomatis kita akan menerima SMS yang berisi kode konfirmasi registrasi. Kode ini kita butuhkan untuk melakukan verifikasi pendaftaran. Masukkan kode konfirmasi registrasi dan klik tombol “VERIFIKASI”.

Selesai: Jika kode yang kita masukkan sudah tepat berarti proses verifikasi telah berhasil dan aplikasi akan menampilkan konfirmasi bahwa registrasi yang anda lakukan telah berhasil. Dengan demikian kita sudah bisa login ke rekening SOBATKU dengan nomor HP dan Password yang telah kita buat pada step 3 tadi.

# Program Undian Berhadiah Total Milyaran Rupiah


Sebagai tabungan online dengan fitur nabung sekaligus beragam fitur transaksi yang mudah, gratis, dan praktis, SOBATKU sangat bermanfaat bagi pengguna baik yang saat ini belum memiliki rekening tabungan maupun bagi mereka yang telah memiliki rekening tabungan dari bank lain tapi tidak sempat ke bank untuk melakukan transaksi. Selain keunggulan dan keuntungan yang telah kita bahas di atas saat ini SOBATKU juga menawarkan program undian berhadiah total milyaran rupiah yang diundi setiap bulan dan Grand Prize 100 juta diundi setiap 3 (tiga) bulan sekali.

Sudah untung bisa nabung secara mudah di rekening SOBATKU, kita masih berkesempatan pula mendapatkan undian bulanan sebesar Rp 10 juta, 5 juta, 1 juta, 500 ribu, dan 100 ribu. Kita juga berkesempatan mendapatkan Grand Prize sebesar Rp 100 juta yang diundi setiap tiga bulan sekali.

Sebagai informasi tambahan undian Grand Prize tahap pertama telah dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2017 yang bertempat di Lobby Gedung Sampoerna Strategic Square. Adapun undian Grand Prize Rp 100 juta tersebut dimenangkan oleh Anggi Saputra. Selain Anggi Saputra masih banyak nasabah lain yang juga mendapatkan hadiah undian. Berikut hadiah dan jumlah pemenang undian:
  • Undian sebesar Rp 10 juta dimenangkan oleh 1 nasabah;
  • Undian sebesar Rp 5 juta dimenangkan oleh 3 nasabah;
  • Undian Rp 1 juta dimenangkan oleh 10 nasabah;
  • Undian Rp 500 ribu dimenangkan oleh 35 nasabah; dan 
  • Undian Rp 100 ribu dimenangkan oleh 55 nasabah.

# Bagaimana Cara Ikut Undian SOBATKU?

Untuk mengikuti undian SOBATKU berhadiah total milyaran rupiah kita harus terdaftar sebagai pengguna dengan status UPGRADE dan memiliki saldo rata-rata harian minimal Rp 100.000 pada setiap bulan pengundian sekaligus memiliki POIN yang nantinya akan digunakan sebagai nomor undian. Bagi teman-teman yang berkeinginan mengejar kesempatan memenangkan Grand Prize Rp 100 juta tenang saja, pada periode berikutnya kamu berkesempatan memenangkan Grand Prize 100 juta yang akan diundi bulan Januari,  April, Juli, dan Oktober tahun 2018 mendatang.

# Bagaimana Cara Mendapatkan dan Menambah Poin SOBATKU?

Secara umum, ada tiga cara mendapatkan POIN yang nantinya akan diundi di setiap bulan (undian bulanan) dan tiga bulan sekali (undian grand prize). Berikut tiga  cara mendapatkan POIN SOBATKU:

1. Download dan Registrasi

POIN pertama akan kita peroleh sejak men-download aplikasi SOBATKU dan melakukan registrasi. Sejak kita mengaktifkan rekening SOBATKU akan mendapatkan 10 POIN yang akan masuk tanggal 1 di setiap bulannya.

2. Upgrade Status

Sebagaimana yang telah kita sampaikan di atas, bahwa hanya pengguna dengan Status UPGRADE yang akan diikutsertakan pada undian berhadiah milyaran rupiah. Untuk itu wajib bagi kita melakukan UPGRADE Status dengan cara mengunggah foto KTP, memasukkan nomor KTP (NIK), dan alamat domisili. Disamping mendapatkan fasilitas nabung dengan maksimal saldo Rp 20 juta UPGRADE Status juga akan menambah 10 POIN.

3. Meningkatkan Saldo Tabungan di Rekening SOBATKU

Cara ketiga agar kita memperoleh POIN Undian yakni dengan meningkatkan jumlah saldo tabungan kita di rekening SOBATKU. POIN yang akan kita dapatkan dari jumlah saldo ini merupakan perolehan POIN yang dihitung dari saldo rata-rata harian. Setiap Rp 50 ribu kita akan memperoleh 10 – 40 poin tergantung dari saldo tabungan kita.

Untuk melihat ketentuan dalam mengikuti undian tersebut teman-teman bisa lihat tabel di bawah ini:
SYARAT DAN KETENTUAN MENGIKUTI UNDIAN SOBATKU
Pengguna yang berhak mengikuti undian adalah pengguna dengan status UPGRADE dan memiliki saldo rata-rata harian minimal Rp 100.000 pada setiap bulan pengundian.
Poin yang dikumpulkan nasabah pada setiap akhir bulan dan diikutsertakan pada pengundian di bulan tersebut. Poin di reset setelah pengundian dilakukan.
Setiap 1 poin yang dimiliki nasabah = 1 nomor undian.
Nasabah dapat melihat poin yang dimilikinya di tanggal 1 pada setiap bulan.
Undian dilakukan dengan sistem komputerisasi secara transparan dan di depan notaris pada tanggal 10 setiap bulan.
Poin yang sudah diikutsertakan pada 1 periode pengundian tidak diikutsertakan pada undian bulan berikutnya.
Pengumuman pemenang Undian dilakukan mulai tanggal 11 setiap bulan melalui sms/wa/email blast, website dan media sosial.

Bagi teman-teman yang ingin mengetahui perhitungan perolehan POIN saldo secara terperinci, teman-teman bisa melihat langsung melalui informasi Undian Milyaran Rupiah di situs resmi SOBATKU.

Nah mudah kan cara mendapatkan POIN undian? Bagi kamu yang ingin meraih peluang hadiah bulanan dan Grand Prize 100 juta tentu harus segera download aplikasi SOBATKU melalui Google Playstore atau AppStore, Registasi, Upgrade status, dan manfaatkan uang nganggur untuk di tabung di SOBATKU untuk menambah POIN undian.

Adapun ketentuan poin yang akan dihitung pada setiap undian dibedakan menjadi dua yakni perhitungan poin undian bulanan, dan perhitungan poin undian triwulan. Berikut perbedaan jenis perhitungan poin dalam kedua undian tersebut:

Undian Bulanan

POIN yang dihitung dan diikutsertakan dalam undian bulanan yakni jumlah poin berdasarkan saldo 1 (satu) bulan sebelumnya. Dengan demikian undian yang dilakukan bulan November nanti merupakan akumulasi POIN dari saldo di bulan Oktober ini. Setelah undian bulanan ini berlangsung POIN tersebut masih akan diikutsertakan dalam undian hadiah pada periode-periode berikutnya.

Undian Triwulan

Undian triwulan merupakan pengundian Grand Prize 100 juta, adapun POIN yang dihitung pada undian ini merupakan akumulasi POIN selama 3 (tiga) bulan terakhir. Jadi bagi teman-teman yang ingin mengejar kesempatan mendapatkan Grand Prize di bulan Januari 2018 mendatang bisa mengusahakan pengumpulan POIN sejak bulan ini. Dengan kata lain POIN undian triwulan di bulan Januari 2018 mendatang merupakan akumulasi dari perolehan POIN bulan Oktober, November, dan Desember.

# Jatuh Cinta Setelah Menjajal Fitur SOBATKU

Melihat keunggulan fitur dan beragam keuntungan menggunakan SOBATKU, saya langsung tertarik dan berminat memanfaatkan  platform Fintech terbaru dari KSP Sahabat Mitra Sejati ini.  Selain sebagai tempat nabung sekaligus sarana mempermudah transaksi, siapa tahu saya juga menjadi pengguna yang beruntung mendapatkan Grand Prize 100 juta di bulan Januari 2018 mendatang seperti rejeki nomplok yang didapatkan Anggi Saputra tanggal 12 Oktober kemarin.

Nabung Via Bank Transfer (ATM)

Setelah melakukan registrasi dan UPGRADE, saya langsung berniat untuk nabung di SOBATKU. Sayangnya karena rumah saya berada di pedesaan dan jauh dari Alfamart/ Alfamidi saya memilih metode nabung via Bank Transfer (ATM). Adapun cara nabung via ATM bisa kita lakukan dengan langkah berikut:
  • Masukkan Kartu ATM dan PIN.
  • Pilih menu “Transaksi Lainnya” > Transfer > Transfer ke Bank Lain.
  • Masukkan kode bank 532 diikuti 16 digit nomor rekening virtual account kita.
  • Masukkan jumlah uang yang akan kita tabung dan pilih “Ya” untuk melanjutkan.
  • Sebagaimana melakukan transfer antara rekening bank dalam monitor ATM akan menginformasikan jumlah kiriman dan rekening penerima. 
  • Selesai. Saldo tabungan saya di SOBATKU telah bertambah dalam hitungan detik.
Selain notifikasi di aplikasi SOBATKU sebuah e-mail pemberitahuan juga akan dikirim ke alamat e-mail pengguna.

Beli Pulsa dengan Fitur Bayar & Beli


Fitur Bayar & Beli menjadi salah satu fitur unggulan yang sangat saya idamkan. Langsung dari aplikasi SOBATKU kita bisa membeli pulsa saat situasi genting sekalipun. Berikut cara membeli pulsa melalui SOBATKU:
  • Buka aplikasi SOBATKU dan masuk menggunakan nomor HP & PIN.
  • Pilih Menu “Bayar & Beli”.
  • Pilih Menu “Pembelian” kemudian “Pembelian Pulsa”.
  • Pilih Provider kartu yang akan dibeli. Karena kartu Tri saya yang habis maka saya beli pulsa Tri.
  • Pilih nominal pulsa yang akan dibeli, masukkan nomor Handphone yang akan diisi.
  • Pilih Transaksi sekarang untuk membeli secara langsung.
  • Maksukkan PIN SOBATKU.
  • Masukkan OTP yang dikirim ke nomor HP dan pilih “OK”.
  • Sukses. Jurnal Transaksi akan muncul dalam aplikasi SOBATKU menandakan jika pembelian pulsa telah berhasil.

Menjajal Laporan Transaksi

1. Salinan Rekening
  • Pilih fitur “Laporan Transaksi”
  • Pilih menu “Salinan Rekening”
  • Pilih rentang tanggal mulai dan akhir, kemudian pilih “Lanjutkan”
  • Aplikasi akan menampilkan “salinan rekening” sesuai rentang tanggal yang kita pilih.
2. Info Transaksi
  • Pilih menu “Laporan Transaksi”
  • Pilih menu “Info Transaksi” untuk mendapatkan informasi transaksi yang telah kita lakukan.
  • Pilih rentang tanggal mulai dan akhir, kemudian pilih “Lanjutkan”
  • Aplikasi akan menampilkan info transaksi yang kita lakukan sesuai pilihan rentang tanggal.
Luar biasa, ternyata rekening SOBATKU tidak hanya modern saja namun juga menjadi platform fintech yang mudah, gratis, dan praktis. Tunggu apa lagi, segera download, registrasi, upgrade, dan tingkatkan terus saldo untuk berkesempatan memenangkan hadiah undian total milyaran rupiah dan Grand Prize 100 juta. 

Disclaimer: Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan SOBATKU. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jatuh Cinta Pada SOBATKU – Tabungan Online dengan Segudang Fitur dan Undian Berhadiah Total Milyaran Rupiah

27 komentar:

  1. Kok Saldoku masih 0 ya mas padahal sudah UPGRADE pake foto KTP

    BalasHapus
    Balasan
    1. POIN akan dihitung tiap akhir bulan mas. Kalau sekarang UPGRADE, kemungkinan POIN akan Masuk 31 Oktober nanti

      Hapus
    2. Saldo min, bukan poinnya

      Hapus
    3. Yaelah mas, kalau saldo ya musti nabung dulu bisa lewat ATM, M-Banking/ setor tunai ke Alfamart/ Alfamidi

      Hapus
  2. Verifikasinya ada tatap muka gak sobatku ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak kak, cukup upload foto KTP, NIK, Alamat Domisili, & Nama Ibu Kandung.

      Hapus
  3. Halah bilang aja e-money pake nabung2 segala

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda pak, disini ada tabungan dan deposito juga, dapat bunga juga lho. dan yg paling menarik undian berhadiah & grand prize 100 juta. di emoney lain mana ada?

      Hapus
  4. Terus kalau HP Hilang + Nomor di dalamnya gimana nasib Uang kita? menurut saya sangat berisiko ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terkait pertanyaan @raja kopi silakan anda baca http://www.sobatku.co.id/f-a-q/ untuk masalah kehilangan HP/ Nomor

      Hapus
  5. ngilerr dapet undian 100 juta. tapi kok si pemenang pas ada di tempat undian berlangsung ya? banyak foto2 pemenang pas di panggung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau itu kurang tahu mas fai, sy pribadi sih positif tinking aja, nanti deh kalau sy yg dapet 100 jt sy tulis di blog ini testi nya :D

      Hapus
  6. Hampir mirip dengan TCASH nya Telkomsel ya, tapi promonya hebat nih 100 juta :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah tinggal download aja aplikasinya @ZonaIndo

      Hapus
  7. Makin banyak aja fintech yg bermunculan. sepertinya sih ini yg paling greget promonya. Tapi sayang kalau mau isi saldo lewat ATM pasti kena potongan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau gratis pake setor tunai ke Alfamar/ Alfamidi @gambar terbaru

      Hapus
  8. Kalau bisa buat nyicil-nyicil tagihan bank sepertinya akan lebih bagus lagi. misalnya buat bayar angsuran motor/ bayar cicilan KUR

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alternatifnya bisa lewat transfer ke rekening bank @katalog.

      Kalau fitur cicilan langsung mudah2an ke depan jadi masukan bagi KSP Sahabat Mitra Sejati

      Hapus
    2. Kok undian 100 juta sudah ada yang menang?

      Hapus
  9. Keren iki, bisa merambah ke pedesaan. jadi pengen nyoba siapa tahu beruntung :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan, tinggal download ke playsotre/ appstore dan registrasi. Semoga beruntung ya

      Hapus
  10. Ternyata masyarakat kita masih banyak yang belum punya tabungan ya? Mungkin karena dirasa ribet, pakai antre di bank. Untung sekarang udah ada sobatku, bisa nabung di minimarket

    BalasHapus